Berita Seputar Jokowi

Kabar apa yang lebih menarik selain berita seputar Jokowi? Tentang dukungan sebagai capres 2014 nanti atau tentang blusukan beliau yang selalu diikuti para kuli tinta? Apa pun itu pastinya merebak dimana-mana di Internet.

Mengingat krisis kepemimpinan di negeri ini sudah sedemikian parah, figur semacam Jokowi memang sangat didambakan. Berita seputar beliau selalu dicari, terutama hal-hal seputar inisiatif beliau untuk cepat menuntaskan masalah dan apa-apa yang tidak pernah dilakukan gubernur lain sebelumnya.

Gubernur Joko Widodo memang lain dari yang lain, karena tidak hanya beliau seorang yang sederhana tapi juga bukan orang yang suka putar-putar kata-kata tapi pelaksanaannya nol. Juga bukan tipe yang suka membangun pencitraan yang berlebihan. Karena lebih mengutamakan tindakan maka tak heran, berita seputar Jokowi selalu menarik untuk dicermati.

Simpati dan dukungan selalu datang untuk Jokowi saat lawan-lawan politiknya mengkritiknya. Bahkan itu berlanjut kepada usulan untuk mencalonkan beliau sebagai presiden pada pilpres 2014 nanti. Coba kita lihat seputar orang-orang yang berambisi jadi presiden yang menghiasi berita di media massa. Rhoma Irama misalnya, pantaskah dia jadi presiden. Sungguh "terlalu" kalau meremehkan dia. Kan dia raja, dengan sekelebat gitar saktinya saja dia bisa menyihir orang-orang untuk tumpah ruah bergoyang dangdut. Tapi apakah kita mau negara kita nantinya menjadi nation of dangdut?

Juga Farhat Abbas, bukankah dengan pocongnya yang disumpah, merupakan garansi teraneh dan gila yang pernah dilakukan calon presiden. Tapi, bayangkan, tentu tidak lucu seluruh pejabat saat disumpah harus pakai pakaian pocong, terus guwe harus bilang waw gitu?

Yang pasti Jokowi tidak pernah mengajukan diri sebagai presiden. Berita seputar itu biarlah dihembus oleh angin malam, angin bahorok, atau angin puting beliung, asal jangan angin yang keluar dari pantat. Busyet, baca apa kentut ...

Omong-omong, pernah dengar belum certa tentang tong kosong bunyinya nyaring? Alkisah tong-tong itu bernyanyi tentang janji-janji muluk yang melenakan orang yang mendengarnya. Saking merdunya janji-janji itu orang-orang pada terbuai dan tertidur pulas. Lantas muncullah Robinhood yang mencuri secuil dana negara, ya sekian milyarlah dari APBD, APBN. Saat berita seputar itu dihembuskan orang-orang pada tertidur, dari presiden hingga rakyat jelata. Saat mereka bangun, Jokowi tak terlihat dari keramaian. Ternyata pagi-pagi dia mengecek tong kosong itu ke keluharan, kecamatan, walikota.. Nggak ada apa-apa! Iyalah namanya juga kosong. Terus kemana Robinhoodnya?

Emang gue pikirin. Mungkin saja dia sedang mencari berita seputar Jokowi