Ngapain Anas ada di Bali?

Tidak ada yang mempersoalkan kehadiran mantan ketua umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum di Denpasar, Bali, karena mereka tidak ada kaitan dengannya. Siapa mereka. Ya saya, Anda, kita, siapa lagi? Orang-orang yang tidak hirau dengan kiprah politikus di negeri ini. Kehadirannya juga tidak masalah bagi Partai Demokrat asalkan ia tidak hadir dalam kongres luar biasa partai itu di Inna Grand Beach Bali Hotel, Sanur, Denpasar.

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Jero Wacik di Denpasar, Jumat malam mengatakan bahwa Partai Demokrat tidak mempersoalkan kehadiran Anas Urbaningrum di Bali karena itu adalah hak setiap warga negara.

"Siapa yang melarang, silahkan saja datang ke Bali, kecuali jika Anas Urbaningrum hadir dalam acara KLB Partai Demokrat," katanya

Semua tahu dilarangnya Anas hadir di KLB karena Anas sudah bukan lagi anggota Partai Demokrat.

Terus ngapain dia Bali? Terserah dia, mau maen gundu kek, maen layangan kek atau main petak umpet dengan para mantan kadernya, semuanya bebas dilakukannya. Anas ke Bali sekali seminggu juga terserah dia, kan dia yang punya uang, uangnya bukan uang main monopoly lagi. Uang beneran Jim.

Tapi serius, ngapain sih sebenarnya dia kesana? Pilih salah satu jawaban yang benar:

1. Beli bawang
2. Beli kaos bergambar Spiderman
3. Beli dupa
4. Ketemu turis untuk belajar bahasa Jepang
5. Ketemu pengrajin patung untuk nyaingingi tugu Tani di Jakarta.

Belum ketemu jawabannya? Jangan ikut-ikutan ke Bali dah kalau ga ada ongkos.