9 Alasan Kenapa Orang Gagal Dalam Hidupnya

Aneh gila, orang-orang yang gagal dalam hidupnya menyalahkan orang lain dan tidak berusaha mencari cara bagaimana bisa berhasil dalam hidup. Contohnya si Tince, perawan tua, yang tidak jelek-jelek amatlah mukanya. Berusia 35 ke atas, tapi selalu saja berburuk sangka ke lawan jenisnya. Gimana dapat jodoh? Jenis begini, mudah kesinggung dan apapun yang lo lakuin pasti serba salah. Jangan coba-coba menjulurkan lidah ke doi coy---bisa dilempar panci. Wkwkwkwkwk ...

Itu sih salah satu episode dalam hidup, brur. Orang bilang sih kegagalan adalah sukses yang tertunda, tapi banyak orang sih lebih suka menunda-nunda sampai mati, ya ga mungkin donk, mau dimasukin liang lahat baru berusaha mencari cara bagaimana sukses dalam hidup ini. Semuanya sama jim, kita diberi waktu yang kudu bisa dimanfaatin sebaik-baiknya.

Nah bibit-bibit kegagalan-kegagalan berikut mudah-mudahan tidak bro dan sis tiru oke? Hidup kan sekali, karenanya perlu sukses berkali-kali donk. Yo-ai!

1. Mudah menyerah
Inilah sifat cemen sebenar-benar cemen. Baru dilempar panci aja udah ga berani ngelamar di Tince di atas. Lho! Kok jadi ngaco begini ... Begini, bro. Sifat gampang berputus asa akan menjauhkan kita dari kesuksesan. Kan pepatah mengatakan, if at first you don't succeed, try and try again. Atau man jadda, wa jada--siapa yang bersungguh-sungguh pasti dapat!

2. Tidak perduli
Siapa yang menanam dia menuai, siapa yang bersedekah rejeki ditambah. Nah, ente bangga dengan keakuan ente kemana-kemana menggelorakan semangat emang gue pikirin. Ada kulit pisang di tengah jalan, ente cuekin, nah nanti ente keserempet mobil, syukur-syukur ada yang nolong. Kalau semua manusia niru ente pada cuek, ya udah minta tolong aja ama rumput yang bergoyang

3. Berada di tempat yang salah
The right man in the wrong place. Jika juragan bekerja di bidang marketing, tapi jiwa ente ada pada mendesain bangunan itu adalah kasalahan bro. Ini bukan salah satu cara agar sukses dalam hidup, ini namanya membuang umur. Carilah pekerjaan dan aktifitas yang sesuai dengan minat kangmas dan kangmbok.

4. Menyalahkan orang lain, lupa kesalahan sendiri
Gajah di pelupuk mata tidak kelihatan, ketombe di seberang benua jelas banget terlihat! Wadao! Inilah salah satu alasan kepada orang gagal dalam hidupnya. Penyakit yang hampir melanda seluruh umat manusia. Hanya yang cepat menyadarinya yang sang selamat.

5. Penakut
Menjadi seorang yang selalu lama mengambil tindakan, tidak akan membuat Anda orang sukses. Termasuk juga yang takut berisiko, yang berada di comfort zone untuk jangka waktu yang lama, hanya itu-itu saja yang di dapatnya. Kita tidak bisa jadi pemberani, setidak-tidaknya belajar menjadi tidak penakut

6. Pesimis
Segala sesuatu yang dipandang dengan tanpa keyakinan kuat seseorang dapat melakukannya akan menjauhkan orang dari keberhasilan hidup. Kalau ini sudah menjadi penyakit akut, maka hanya akan berada di barisan menonton sementara orang lain mengisi hidupnya dengan karya-karya besar

7. Tidak fokus
Bagaimana bisa sukses dalam hidup kalau tidak minum aqua, eh salah. Orang jalan ke barat dia ke timur, orang ke kantor dia ke kuburan. Semuanya perlu terencana dan tetap fokus pada tujuannya. Fokus kepada kesuksesan, bukan selalu murung, meratapi kegagalan

8. Berfikir ruwet
Ini dia satu lagi, orang tanya bagaimana cara buat telor asin, eh malah menjelaskan investasi buat pabrik telur asin. Apa mau dilempar telur besuk, mikir donk--lho kok malah marah? Sore pembaca--esmosi nih.

9. Tidak punya rencana
Terakhir, jelas kalau tidak punya rencana maka Anda akan berfikir seperti kebanyakan orang, biarkan hidup mengalir begitu saja. Padahal kalau Anda berada di perahu dan tidak mengayuhnya Anda tidak akan sampai-sampai, ya ga bro?

Begitulah bro, artikel singkat seputar kenapa orang tidak bisa menggapai sukses dalam hidupnya. Ente punya versi sendiri? No problemo, boleh share. Doain ane ya bro, supaya sukses, ane doain ente juga dah, amiiiin.