7 Bangunan Paling Aneh Dan Unik Di Dunia

Pernah terlintas di benak Anda seperti apa bangunan paling aneh di dunia? Berikut beberapa info dan foto dari 7 bangunan yang mungkin tidak pernah terpikir oleh kita pernah ada di muka bumi. Silakan menyimak, sambil makan pisang goreng juga boleh, apalagi bagi-bagi kami. Hehehe


1. Museum Seni Kontemporer Niteroi, Brasil


Niteroi Contemporary Art Museum adalah bangunan yang aneh gila untuk sebuah ruang kota; terlihat seperti berasal dari dunia lain, atau dari luar angkasa! Dibangun pada tahun 1996, dirancang oleh Oscar Niemey, yang menciptakannya dengan bantuan Bruno Contarini. Bangunan ini tingginya 16 meter dan diameter kubah adalah 50 meter! Sungguh bangunan yang paling menakjubkan yang membuat decak kagum.


2. Stone House, Portugal

Rumah batu di Portugal benar-benar menyerupai rumah dari film kartun The Flintstones. Di bangun tahun 1974 sebagai tempat peristrirahatan (retreat) sangat memikat pengunjung karena keunikannya yang menyatu dengan alam sekelilingnya. Pemiliknya sekarang adalah Vitor Rodrigues. Maaf kami tidak punya nomor teleponnya kalau sekiranya Anda ingin  ngajak dia makan bakso.



7 bangunan paling aneh dan unik di dunia


3. Dancing Building, Republik Ceko

The Dancing House atau "Fred dan Ginger" terletak di Praha, Republik Ceko. Ini adalah karya arsitektur yang menakjubkan, yang memiliki daya tarik romantis tersendiri. Ada sesuatu yang begitu manis dengan saat Anda melihat bangunan tersebut memeluk satu sama lain--seperti mengajak menari! Dirancang oleh Vlado Milunic bekerja sama dengan Frank Gehry, ini adalah sebuah bangunan aneh dan menakjubkan, yang menjadi simbol kota!



4. La Pedrera, Spanyol

La Pedrera atau yang dikenal juga sebagai Casa Mila di Barcelona, ​​Spanyol. Rumah dengan ruangan yang cukup menarik dirancang oleh Antoni Gaudí dan dibangun untuk pasangan yang sudah menikah. Ini adalah sebuah bangunan yang luar biasa aneh namun bergaya dan dianggap sangat tidak konvensional - bahkan tidak ada satu garis lurus pun! Pengunjung dapat pergi ke lantai atas, loteng dan atap dan memiliki melihat dari dekat karya ini! Anda mau kesana? Sori kami ga bisa ga bisa ngongkosi.



5. The Crooked House, Polandia

Rumah bengkok atau bungkuk di Sopot, Polandia memiliki struktur yang luar biasa dan menakjubkan. Dibangun pada tahun 2003 dengan desain berdasarkan gambar dari Jan Marcin Szancer dan Per Dahlberg. Sepertinya idenya diambil dari film kartun, "The Crooked", agak simetris, tidak jelek hanya aneh saja kayaknya! Bagian yang menarik adalah bagaimana developer berhasil menciptakan ide jenius ini.



6. Habitat 67, Montreal, Kanada

Habitat 67 di Kanada terlihat unik dan sangat menarik, terbuat dari batu dimana anak-anak bisa bermain dengan asyiknya di sana. Hal ini cukup menarik, bagaimana ia dirancang – karya orisinil merupakan bangunan yang benar-benar stabil dan nyaman untuk ditempati! Moshe Safdie arsitek menciptakannya sebagai daya tarik tersendiri bagi Expo 67, ketika secara resmi dibuka.




7. Hutan Spiral - Hundertwasser Building, Jerman

Hutan Spiral ini selesai pada tahun 2000 dan merupakan bangunan yang benar-benar menakjubkan dengan atap hijau, menyerupai spiral! Warna, gerakan spiral seluruh desain sangat stylish dan hangat, membuat seluruh bangunan terlihat bagus dan nyaman, tempat yang asyeek untuk ditempati. Perancang Friedensreich Hundertwasser, adalah seorang seniman yang mampu menciptakan sebuah mahakarya dan desain sempurna, dieksekusi oleh arsitek Heinz Springmann. Mereka melakukan pekerjaan besar!

Demikianlah 7 keanehan ini kami tampilkan. Mudah-mudahan besok-besok bisa kami tampilkan yang lebih gila lagi, oke cuy ... Adios Amigos.