Cara Mengetahui Rumah Berhantu

Baru tahu ente kini tidak tinggal di kontrakan, selamat dah! Udah dapat kediaman yang Anda inginkan? Tapi omong-omong ingin tahu tidak cara mengetahui rumah berhantu atau tidak? Yah, siapa yang tahu, kalau dulunya tempat yang bakalan ente tempati itu bekas kamp penyiksaan atau kuburan. Tapi kan kalau sudah dikubur, mayat ga bisa bangun lagi jim? Itulah anehnya kita, selalu ngarang-ngarang sesuatu yang menakutkan. Jadinya ya gitu, kita akan selalu takut.

cara mengetahui rumah berhantuOmong-omong nih jenis setan apa yang Anda takuti, Kepala Buntung? Kuntilanak? Genderuwo? Atau Casper. Dengar ya say, tidak ada cara unik mengetahui rumah
berhantu dengan menjadi petugas pencari dedemit seperti Ghost buster. Itu semua cuma ada dalam film. Suster Ngesot, Suster Keramas atau Suster Ngidam. Emang Suster Ngidam udah diproduksi belum?

Perlu dicamkan, tidak ada cara praktis melihat langsung ke sasaran. Ingin mengetahui rumah berhantu atau tidak Anda tidak perlu pergi belajar ke rumah seorang dukun karena ane pikir rumah hantu itu justru di situ tempatnya. Tahu ga, mendatangi dukun dan percaya dengan segala yang dikatakannya, jika ente Muslim, maka sholat ente tidak akan diterima selama 40 hari, nah mau begitu?

Memang sih ada orang-orang tertentu yang katanya bisa lihat ke alam sana. Ane juga pernah tinggal di rumah kontrakan dekat kali, ada keponakan yang kesurupan, bahkan bini ane juga menjerit-jerit mimpi seram dan ane sendiri kadang-kadang merasakan keanehan dengan aura sekelilingnya, bahkan ketindihan. Emang sih, kayak gituan ada. Cuma ente jangan ciut nyali. Ente kudu punya pertahanan diri yang kokoh, yaitu untuk tidak mengundangnya. Kan selama ini Anda mengundangnya. Ya, kalau kita takut dan membayangkan dia muncul, Wow, semakin asyik tuh doi!

Terus gimana donk cara mengetahui rumah itu berhantu atau tidak? Pertanyaan itu tidak terlalu penting selama ente bisa berfikir realistis. Jika rumah itu terletak di tempat terpencil, terus bergidik bulu roma sekalipun ente  rajin ibadah, ya jangan ambil, tapi kalau ente merasa ente bisa mengatasi situasi seperti itu yah cuek aje. Oke cuy, mudah-mudahan sedikit ini bermanfaat. Ane mau takut-takutin tetangga sebelah dulu, oke?