Cara Unik Belajar Bahasa Inggris

Saudara-saudara sekalian, ketahuilah bahwa jika ente masih suka mengupas grammar seperti mengupas bawang itu bukan cara belajar bahasa inggris yang efektif, yang membuat ente cepat bisa. Kecuali jika ente memang ingin nilai bagus atau berkorespondesi secara betul, jelas grammar penting.

Menurut orang Inggris sendiri yang sangat efektif untuk bisa conversation, ente mendengar langsung dari native speaker dan menirunya semirip-miripnya. Tiada cara belajar bahasa inggris yang lebih efektif dari itu. Nah akses untuk itu sekarang banyak. Di Internet ente bisa mendapatkan fasilitas gratis, baik berupa teks maupun audio visual.

Masalahnya ente sudah dibrainwash dengan metode tradisional. Yaitu semuanya perlu rumusan. Sekarang ente sedang fokus kepada cara belajar matematika, kimia atau bahasa inggris? Kalau Anda benar-benar ingin lancar berbahasa inggris ya harus berbicara, bukan mengupas bawang, eh, grammar.

Oke, tadi tidak ada yang lebih efektif daripada seperti yang disarankan si bule. Tapi ente bisa melakukan hal-hal hebat seperti

cara unik belajar bahasa inggris
kapan mau ke negeri ane, om,
nanti ente ane ajarin mau?
  1. Ente sudah menganggap diri ente sebagai orang Inggris, jadi tidak ada celah untuk ngomong Indonesia. Jika tidak tahu, buka kamus. Jika ingin memastikan apa yang kita ucapkan salah atau betul cek di Google, ketikkan kata, kalimat atau prasa di mesin pencari, dan otomatis mesin pencari itu akan menampilkan kata-kata yang benar yang setiap hari dicari orang di dunia. Jadi tingkat keakuratannya sekitar 99%
  2. Ente ngomong sendiri. Eit jangan salah, ini bukan menganjurkan ente jadi orang gila. Ente ngomong sendiri saat tidak ada orang di sekitar ente. Boleh juga dalam hati. Ente bisa buat script atau bicara spontan. Bukankah dengan cara ini ente dapat vocab baru? ukankah terus ente akan tergerak mencari tahu makna kata-kata baru?
Ente mengulang-ulangnya. Ini namanya drilling. Mengulang-ulang menyuarakannya dan meriewnya. Otomatis ente akan tahu grammar tanpa mengupasnya mirip orang mengupas bawang. Ini namanya functional approach method. Dengar, tiru, dengar tiru, buat improvisasi, demikian berulang-ulang.

Demikian jim cara belajar bahasa inggris ala blog aneh gila. Jika ente perlu tutor boleh ane rekomendasikan link ini. Good bye, see you and good luck.