Belajar Bahasa Inggris Secara Otodidak? Pasti Bisa!

Pertama, kami ucapkan selamat karena Anda punya inisiatif merubah dari tidak bisa menjadi bisa, salah satunya, datang kemari dan membaca tip cara belajar bahasa Inggris secara otodidak ini. Ya, dengan kata lain Anda merubah diri ... from zero to hero, from nothing to something, from nobody to somebody. Harapan kami Anda akan sukses dalam karier di kemudian hari.

Ingin tahu apa yang unik berkenaan dengan ini? Yaitu Anda tidak perlu bilang: Welkam evriwan, ai won tu tel yu det ai bilif ai ken spik inglis wel samde. Anda perlu merubahnya menjadi Welcome everyone, I want to tell you that I believe that I can speak English well someday. Adakah cara belajar bahasa Inggris cepat bisa, tanpa guru? Apakah secara otodidak Anda bisa lancar berbahasa Inggris suatu hari nanti? Semuanya tergantung Anda. Jika di awal perjuangan Anda, Anda pesimis ya itulah yang akan Anda dapatkan hingga kapan pun.

Karenanya, perlu Anda perhatikan ...
  1. Rubah mental. Harus rubah rasa benci menjadi suka, tidak akan bisa kecuali menyukainya terlebih dulu.
  2. Belajar langsung dari penutur aslinya--seperti yang dianjurkan oleh beberapa native speaker of English. Sering mendengar dan menirukan. Nonton film, tivi, dengar lagu, dsb. Bagi pemula memang susah karena perlu tahu artinya terlebih dahulu, karenanya ...
  3. Rajin buka kamus. Orang-orang sukses yang belajar secara otodidak waktu dulu punya kamus yang bervariasi dan tebal-tebal, termasuk kamus Indonesia-Inggris, Inggris-Indonesia dan kamus Inggris-Inggris. Kenapa saya bisa tahu? (karena saya salah satu diantaranya - hehehe) Sekarang jaman canggih, Anda bisa dengan mudah dapatkan baik secara online, maupun download di Internet. 
  4. Bicara sendiri--bukan berarti saya mengajarkan Anda menjadi orang gila. Anda bisa melakukannya saat sendirian atau melafalkannya dalam hati. Ini akan efektif kalau Anda ...
  5. Buat skenario, sketch, script dan beraktinglah merujuk pada apa pun yang Anda dapati dalam keseharian. Anda bisa melakukannya tanpa itu secara spontan tapi konsisten. 
  6. Berteman dengan orang asing di medsos, facebook, BBM, Line, Linkedin, google plus, twitter dsb. dan berkomunikasilah dengan mereka. Cari satu yang mau diajak ngobrol secara terus menerus, dia akan dengan serta merta "mengajari" Anda.

Begitulah sekelumit tip mengenai cara belajar bahasa Inggris yang bisa Anda lakukan baik dengan atau tanpa guru. Yang penting, You must be sure of yourself that you can speak it more fluently and confidently later. But first, do you believe it? if so--Good. Now, just stay tune on this blog and get as much as benefit that you want. Nah lho ngomong opo kuwi?

Bagaimana pun banyak cara belajar bahasa Inggris bertebaran di Internet. Jika secara otodidak Anda merasa belum mampu, boleh kok kontak pemilik blog Aneh Gila ini untuk share, siapa tahu Anda bisa kasih saya 2000 dollar perhari sebagai ganti ongkos ngajar. Hehehe ...