Cara Menjadi Orang Yang Disukai Dimana-Dimana

Ingin punya pengaruh, wibawa dan hidup nyaman dengannya? Sebagian orang ingin menjadi orang yang disukai, selain berharta juga punya jabatan dan pangkat. Kehormatan adalah segalanya. Tapi bagaimana cara menghadirkannya dalam hidup Anda?

Tidak ada yang hadir dalam hidup secara instan. Kadang-kadang kita perlu mutar-mutar untuk mendapatkan segala apa yang kita inginkan, perlu perjuangan dan pengorbanan. Agar disenangi, disegani, diteladani dan dihormati awalnya tidak selalu mendapat perlakuan hidup yang baik dari lingkuangannya. Ingat cerita klasik Sengsara Membawa Ni'mat? Begitulah cerita yang bergulir di masyarakat dari masa ke masa.

Dalam film hampir selalu digambarkan tokoh utama selalu menjadi pemenang di akhir cerita dan segala sesuatunya berakhir happy ending. Nah, berdasarkan ini bagi siapa pun yang ingin menjadi orang yang dihargai dan disayangi perlu menyadari penderitaan, kesengsaraan, pelecehan adalah hal yang biasa dalam hidup. Ini sebagai acuan untuk menjadikan diri Anda tangguh dan tak terkalahkan di masa depan.

Apakah selama ini Anda telah berusaha menjadi pribadi yang disukai di lingkungan, baik di tempat tinggal, kantor atau di mana pun Anda berada? Itu usaha yang positif dan patut diacungkan jempol.

Nah untuk usaha yang satu ini:

  • Anda perlu kemenyan untuk mewujudkan keinginan Anda tersebut. Lho?!!!
  • Anda perlu piara tuyul agar terlihat lebih mempesona. Lho lagi?!!!
  • Anda perlu sewa bodyguard untuk menjaga harta Anda. Lho? Lho? Lho?!!!
Becanda Jim, biar nggak terlalu tegang, Itu di atas juga salah satu metode agar disukai sesamanya, bukan kutu atau kuda nil. Yah jadi ente perlu perhatikan tip-tip berikut  ...

  1. Selera humor adalah salah satu cara mencairkan suasana dan memperlancar hubungan antar sesama, tapi ingat, tidak perlu lebay dan harus tahu di mana saat dan tempat yang tepat untuk melucu.
  2. Banyak mendengar dan usahakan tuntas, memotong, mendebat, menjatuhkan orang sangat tidak mengenakkan baik bagi ente sendiri maupun orang lain. Jika terpaksa berdebat lakukan dengan santun.
  3. Jangan mengatur orang lain dan lebih tahu daripada dia, meskipun ente yakin ente benar. Alih-alih jadi seseorang yang dihargai orang lain. Anda adalah makhluk yang resek. 
  4. Berkepribadian, tidak suka niru, njiplak. Harus orisinil dalam tindakan dan karya.
  5. Jadilah motivator, selalu berfikir positif dan memotivasi tak hanya diri sendiri juga orang lain untuk maju.
  6. Taat ibadah dan tidak suka mengolok-olok orang lain
  7. Hidup sederhana (Dalam Islam, keserderhanaan atau zuhud = tidak memikirkan dunia berlebih-lebihan) membuat manusia itu disayang sekelilingnya.
  8. Mampir ke blog ini sering-sering. Lho?!!! Itu mah bukan cara menjadi pribadi yang disukai orang lain, tapi disukai blogger.
Hehehe no. 8 tidak wajib, mungkin sunah atau alternatif atau imbauan, terutama saat sakit gigi atau bokek.