Megawati Tidak Hadir Di Jambore Relawan Jokowi Bukan Karena INI

Menurut rumor ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tak akan hadir dalam kegiatan Jambore Komunitas Juang Relawan Jokowi. Kegiatan yang dilangsungkan selama tiga hari ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Itu bukan dikarenakan beliau sedang mengurus arisan ibu-ibu di tempat tinggalnya atau mengusulkan pengadaan gardu siskamling baru. Bukan. Itu sama sekali tidak betul!

Bukan pula sedang berada di Pekanbaru makan ikan patin bersama penduduk miskin di sana, Mega tidak hadir karena sedang berada di Bali. Dan mengenai ini bukan urusan ente. Ente tidak perlu pergi ke Bali dan jalan-jalan kesana kalau tidak punya uang. Mending nimbrung bersama relawan Jokowi. Pantauan di lokasi, ribuan relawan tampak memadati salah satu lapangan yang terdapat di kompleks Buperta tersebut.

Nah, sebagai informasi lebih lanjut, kelompok relawan yang hadir di antaranya berasal dari Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), Relawan Merah Putih, Sekretariat Bersama, Kebangkitan Indonesia Baru, Kawan Jokowi dan Pospera.

Kesibukan Jokowi sebagai Presiden membuat dia tak dapat secara bebas menemui para relawan untuk menyerap pemikiran mereka.

Nah, sudah tahu kan, Megawati tidak bisa hadir di acara Jambore bersama relawan Jokowi selain karena beliau sedang berada di Bali, bukan juga karena:

  1. Kehabisan bensin
  2. Kehabisan pulsa
  3. Kehabisan makanan

Itu sama sekali tidak benar, dan sangat mengada-ada. Tidak pula patut dipercaya sebagai informasi lebih lanjut, bahwa kelompok relawan yang hadir di antaranya tidak hanya berasal dari Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), Relawan Merah Putih, Sekretariat Bersama, Kebangkitan Indonesia Baru, Kawan Jokowi dan Pospera termasuk juga para Superhero seperti Iron Man, Wonder Woman maupun Ksatria Baja Ungu. Itu sungguh kekanak-kanakan.

Tidak juga karena kesibukan Jokowi sebagai Presiden membuat Megawati tak dapat secara bebas menemuinya untuk diskusi masalah siskamling baru atau pun mulai arisan baru ibu-ibu. Itu sungguh mengada-ada.