8 Cara Agar Cepat Sukses, Terutama Di Usia Muda

Cara agar sukses di usia muda, jangan molor, jangan banyak maen game, jangan gampang nganga lihat orang-orang lebay di tipi.

Harus punya keyakinan bahwa masa depan harus ceria. Tidaklah perlu mendengki, berdebat hal-hal yang ga penting, merasa menang sendiri dan menganggap sukses itu nanti aja diusahakan kalau sudah pemikiran yang matang. Usia muda kan perlu hura-hura, betul begitu?

“Betul!” Kata cicak-cicak di dinding diam-diam merayap, datang seekor nyamuk, hap, lalu ditangkap.

“Salah!”, kata orang-orang, terutama yang tahu cara mengoptimalkan otak kanan.

Agar cepat sukses di usia muda seharusnya ente

cara agar cepat sukses di usia muda



1.Berfikir besar

Berfikir besar itu meliputi berfikir mengikuti cara pikir orang-orang besar. Jangan piktor, suka mikir anu “yang besar-besar”. Kata Ir. Sukarno, pendiri negara ini, gantungkanlah cita-citamu setinggi langit. Berfikir besar itu termasuk mimpi, mimpi itu harus diwujudkan, bukan nunggu emak nyiram air karena bangun kesiangan, tak iyek.

2. Cari apa yang Anda sukai dan lakukanlah

Nah yang ini namanya hobi, coy. Tinggal pilih ente kerja dengan banyaknya tekanan (under pressure) dan sama sekali Anda tidak menikmatinya, atau “ente tidak perlu kerja,” hanya mengerjakan hobi tapi berpenghasilan 5 kali atau sepuluh kali lipat gaji manajer?

3. Jangan takut gagal
Pesek adalah mancung yang tertunda, eh bukan, gagal adalah kesuksesan yang tertunda. Balik ke poin 1 dan 2 di atas coy, jika mimpi ente itu amat sangat super duper kuat, kemudian ente sudah mendapat greget untuk melakukan apa pun hobi untuk menghasilkan uang, gagal itu adalah hal biasa. Orang-orang besar melakukan banyak sekali kegagalan sebelum berhasil, siapa yang ente kenal, Thomas Alpha Edison? Ane juga gagal berkali-kali Jim, tapi sukses itu akhirnya datang juga.

4. Jadilah man of action

Jadilah orang-orang, yang ketimbang suka ngobrol ngalor ngidul terus berdebat ga karuan, berspekulasi, beropini, lebih suka mempraktekkan talk less do more. Sedikit bicara banyak bekerja. Jadilah orang-orang yang senantiasa memberikan kejutan kepada orang lain, saat mereka masih mewacanakan sesuatu, ente telah pernah melakukannya meskipun tidak maksimal. Keep trying man ...

5. Hindari konflik


Yang ini penyakit masyarakat yang perlu dihindari khususnya bagi orang-orang yang ingin cepat sukses. Termasuk area konflik karena kedengkian. Jika ente termasuk orang-orang berusia muda yang lahir dengan bakat besar dan ente sendiri yakin jadi orang sukses, pasti ente akan berjumpa dengan para pendengki. Jika ente berada di kantor juga akan terbiasa berjumpa dengan para penjilat kelas teri maupun kelas kakap, jauhi, hindari. Ini sangat tidak produktif.

6. Jangan takut memperkenalkan ide-ide baru

Jadilah orang-orang yang mempunyai pemikiran dan ide orisinil. Di mana-mana orang suka yang asli dan tercercaya. Beranilah tampil beda seperti telur emas di antara telur bebek. Ente akan diketawai karena warna kuning keemasan ente beda dengan yang lainnya. Tapi yang lainnya akan dipecah, di makan, sementara ente berkilau, di koleksi orang, mahal dijual.

7. Selalu menjaga sikap mental yang positif

Inilah bagian dari law of attraction, hukum tarik menarik, termasuk pula sunatullah. Apa yang ente pikirin itu yan ente dapatin. Yang berfikir negatif akan dapat yang jelek-jelek. Yang berfikir positif itu pula yang akan didapatnya.

8. Selalu bekerja keras

Jangan bekerja lembek, karena Anda bukan orang yang lembek. Orang-orang yang mampu merubah intiusinya kearah hal-hal positif akan selalu menghindari kepuasan yang diraihnya. Dia tidak akan merasa puas, karenanya produktifitas akan meningkat karena kita selalu rajin bekerja.

Demikian Cara Agar Cepat Sukses Di Usia Muda. Kalau ente kebetulan merasa telat setelah membaca tulisan ini, ketahuilah ente tidak akan diketawai cicak-cicak di dinding, jika ente mulai mempraktekkan hal-hal di atas malam Jum’at kliwon, Lho?!