Indonesia, Setujukah Anda Dengan 10 Daftar Asuransi Terbaik Ini?

Berikut adalah nama-nama asuransi yang dianggap terbaik di Indonesia selama ini, apakah Anda setuju atau tidak setuju, kita akan ketahui nanti. Oke sekarang baiknya lipat dulu pakaian yang Anda setrika kalau sedang nyetrika atau angkat jemuran saat gerimis.

1. Finan kok Sial

2. Aliando

3. Ape aje deh

4. Asyek Mandi sendiri

5. Bumi Puteri

6. Cik Tina

7. Jiwa Raga Raya

8. Manuk Laif

9. Prudenuntung

10. Sinar Perunggu

Hehehe Jim, ente tahu ane becanda, namanya juga blog aneh gila. Baiknya ente acak aja dah yang dibawah ini, terserah mana yang urutannya paling benar.

1. Asuransi Jiwasraya

PT Asuransi Jiwasraya merupakan Badan Usaha Milik Negara yang berperan dalam sektor asuransi. Berdiri pada tahun 1859, perusahaan ini sebelumnya bernama Nederlandsche Indische Levenverzekering en Lijvrente Maatschappij (NILLMIJ) yang sekaligus menjadi asuransi pertama di negara Indonesia

2. Asuransi Sinarmas

Sinar Mas Group, pada awalnya dinamai PT Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta pada tahun 1991 berganti nama menjadi PT Asuransi Sinar Mas, telah memiliki divisi di bidang asuransi bernama Asuransi Sinar Mas (ASM).

3 Asuransi AXA Mandiri

Perusahaan asuransi ini sepertinya merger antara Bank Mandiri dengan AXA group. Produk-produknya pun ditawarkan kepada para nasabah Bank Mandiri hingga saat ini.

4. Asuransi Prudential

PT Prudential Life Assurance adalah bagian dari Prudential plc yaitu sebuah grup jasa keuangan berbasis ritel yang bertempat di London Inggris. Tahun 2011, Prudential menjadi perusahaan asuransi terbaik dengan aset perusahaan diatas 10 trilyun.

5. Asuransi AIA Financial

Sejak beridiri di tahun 1983, AIA Financial dianggap sebagai asuransi terbaik. Perusahaan asuransi ini awalnya sempat berganti nama dari PT Asuransi Lippo Jiwa Sakti menjadi Lippo Life. Kemudian berganti nama lagi menjadi AIG Lippo. Setelah 80% saham perusahaan dipegang American International Assurance, barulah namanya berubah menjadi AIA Financial sampai sekarang

6. Asuransi Allianz

Allianz Indonesia, cabang Allianz SE Jerman merupakan salah satu asuransi terbaik yang ada di dunia. Aktif pada tahun 1981, perusahaan asuransi ini bergerak di bidang asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun, employee benefit dan juga tabungan.

7. Asuransi Avrist

Berdiri tahun 1975, PT Avrist Assurance lebih dikenal sebagai Avrist merupakan perusahaan asuransi patungan multinasional pertama yang ada di Indonesia. Program-program yang ditawarkan antara lain meliputi asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, asuransi jiwa kredit dan pensiun. Perusahaan asuransi ini juga menyediakan produk asuransi berbasis syariah.

8. Asuransi Bumiputera 1912

Bumiputera adalah perusahaan asuransi tertua di indonesia. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1912 tersebut memiliki prinsip mutual share. Artinya setiap pemegang polis dianggap sebagai pemilik perusahaan.

9. Asuransi CIGNA
Asuransi yang baru berdiri di indonesia pada tahun 90-an ini merupakan cabang dari perusahaan asuransi CIGNA Group yang berkantor pusat di Connecticut Amerika Serikat.

10. Asuransi Manulife

Asuransi Manulife adalahi anak cabang dari Manulife Financial dan menjadi perusahaan asuransi jiwa terbesar jika dilihat dari kapitalisasi pasar. Perusahaan ini berdiri tahun 1985 dan hingga kini jumlah pekerjanya lebih dari 26 ribu di seluruh dunia.

Sekarang terserah ente, setuju atau tidak dengan10 asuransi terbaik di Indonesia yang ane rangkum di atas. Atau ente ingin mendirikan perusahaan asuransi sendiri dan berharap bisa menjadi asuransi yang terbaik? Boleh aje Jim, asal punya uang banyak dan bukan dari hasil korupsi, oke? Dah, dulu ya, om mau bobo dulu. Tolong itu kalau ada debt collector, hadapi aja dulu. Lho?!