Blog kumpulan berita unik, lucu dan aneh di sini tempatnya. Apalagi? Tip-tip berguna yang disampaikan secara santai dan kocak, termasuk plesetan? Cerita hantu konyol? Monggo mas, monggo mbak ...

Thursday, March 9, 2017

Kenapa Bisa Kena Kanker Rahim? Apa Obatnya & Bagaimana Pencegahannya?

Kenapa bisa kena kanker rahim? Biasa juga disebut dengan kanker serviks. Apakah ada obat yang cepat menyembuhkan penyakit ini dan bagaimana pencegahannya? Jadi gini cu, kakek cuma bisa bilang cucu kudu hati-hati dalam hidup, jangan sak enak udele dewe, itu bahasa Perancisnya. Lho, kok? Sori, cu kakek baru bangun bobo, lanjutin aja bacanya, oke?

Kenali dulu tahapannya, tak iyek ....Tahapan Kanker rahim yang perlu cucu ketahui adalah sbb:

Tahap 1
Tahap 1 berarti bahwa kanker hanya di leher rahim.

Apa ini?
Stadium kanker memberitahu cucu seberapa besar itu dan seberapa jauh dia menyebar. Ini membantu dokter menentukan perawatan yang cucu butuhkan.

Ada 2 sistem penentuan stadium. Dokter dapat menggunakan sistem nomor atau sistem TNM untuk tahap kanker cucu.

Sistem penentuan stadium TNM singkatan Tumor, Node, Metastasis.

T menggambarkan ukuran tumor
N menjelaskan apakah ada sel-sel kanker di kelenjar getah bening
M menggambarkan apakah kanker telah menyebar ke bagian tubuh yang berbeda
Tahap 1 adalah bagian dari sistem nomor pementasan dan berarti bahwa kanker Anda dalam leher rahim (serviks).

Nah cu, kita belum membahas tentang kenapa bisa kena kanker rahim, lebih straight to the point, bagaimana dengan pengobatannya? 

Pengobatan

Stadium kanker cucu membantu dokter untuk memutuskan mana perawatan yang cucu butuhkan. Pengobatan juga tergantung pada:

  • Jenis kanker (jenis sel kanker saat mulai menyebar)
  • dimana kanker berada
  • kondisi kesehatan lain yang cucu miliki


Kanker serviks Tahap 1  biasanya diobati dengan:

  • pembedahan
  • radioterapi


Pembedahan

Operasi  kanker serviks dini biasanya memungkinkan mengeluarkan rahim cucu (histerektomi). Untuk beberapa kanker serviks yang sangat awal menyebarnya, memungkinkan mengangkat sebagian serviks, tetapi kemungkinan yang tertinggal ada, sehingga cucu mungkin bisa hamil dan memiliki bayi setelah itu. Ini disebut  trachelectomy.radikal. Gila kan cu, kakek pinter, iyalah, kan jaman sekarang ada Google ...

Okelah, kita tidak akan membahasnya sampai tahap 4 atau stadium 4 seperti yang menimpa Jupe, kita akan bahas kenapa bisa kena atau terjangkiti kanker rahim?

Sebagian besar kanker serviks disebabkan oleh virus yang disebut human papillomavirus, atau HPV. Cucu bisa mendapatkan HPV setelah main kuda-kudaan dengan seseorang yang memilikinya. Ada banyak jenis virus HPV. Tidak semua jenis HPV menyebabkan kanker serviks. Beberapa darinya menyebabkan kutil kelamin, tetapi jenis lain mungkin tidak menimbulkan gejala apapun.

Jadi begitu, cu, ceritanya kenap bisa kena kanker rahim. Boleh tonton video di atas untuk bahan renungan hidup, oke? Kakek mau keramas dulu ya, dadaaaa ....



Yang share dan like blog ini ogut sumpahin SUKSES DAN KAYA!

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...