Aneh Gila, 5 Perawatan Medis Ini Di Luar Kewajaran!


Tidak semua penyakit di dunia mudah disembuhkan secara medis. Beberapa di antaranya ternyata menerapkan cara-cara yang tidak lazim, aneh, unik, lucu dan terkesan mengada-ada.

Berikut diantaranya:

1. Transplantasi Seluruh Wajah

Kebanyakan prosedur operasi plastik berlangsung singkat, menambah lesung pipi memakan waktu sepuluh menit, face lift dua hingga lima jam. Lalu, bagaimana prosedur yang memakan waktu satu hari penuh?

Dalam sebuah tindakan photoshopping kehidupan nyata, tim dari tiga puluh ahli bedah bekerja keras selama 24 jam untuk melakukan tugas yang tidak masuk akal, yaitu memberikan seorang pria wajah baru.

Meskipun transplantasi parsial pernah dilakukan sebelumnya dan transplantasi ini hampir total berhasil dilakukan pada seorang wanita di Cleveland, prosedur ini - dilakukan di Vall d'Hebron Hospital di Barcelona - adalah yang pertama yang melibatkan wajah penuh.

Jadi apakah ini berarti dunia akan mulai melihat “cloning” selebriti terkenal? Nggak lah yao. Agar memenuhi syarat untuk prosedur ini, Anda memerlukan penggantian wajah yang masuk akal.

2. Pengobatan Dengan Lintah

Gebrakan medis masa lalu pada abad pertengahan di Eropa adalah pengobatan lintah. Mirip dengan menumpahkan darah, lintah digunakan untuk menarik keluar "darah buruk" yang dipercaya oleh para dokter abad pertengahan sebagai penyebab banyaknya penyakit pada pasien mereka.

Dalam pengobatan modern, lintah digunakan dalam bedah rekonstruktif untuk memberikan efek vakum yang membantu merangsang sirkulasi darah. Proses ini sangat penting untuk membantu mengalirkan aliran darah ke dalam, misalnya, jari yang disambung lagi.

3. ASI Pada Orang Dewasa
                               

Apakah Anda ingin kemoterapi dengan segelas ASI? Para pejuang kanker menyimak pada tahun 2009 kisah tentang seorang ayah yang meminum ASI putrinya sebagai cara untuk memerangi kankernya sendiri. Berlaku sebagai pengobatan "sangat alternatif" pada saat itu, sebuah studi baru oleh para peneliti di Universitas Lund dan Universitas Gothenburg (keduanya di Swedia) menunjukkan bahwa ASI dapat membunuh sel kanker. Sebuah substansi yang dikenal sebagai HAMLET human Alpha-lactalbumin made lethal to tumor cells), ditemukan di dalam ASI, tampaknya memicu kematian kanker, meskipun para ilmuwan masih tidak yakin mengapa bisa begitu.

4. Urotherapy (Minum Air Kencing)


Meskipun para astronot bisa jadi meminum air seni yang didaur ulang karena kebutuhan, sebagian orang di bumi meminum ini murni, tanpa campuran, sebagai obat homeopati. Para pendukung pengobatan alternatif mengklaim bahwa urin mengandung antibodi yang dapat membantu tubuh mencegah segala sesuatu, dari kanker menjadi AIDS. Dengan tidak adanya studi ilmiah yang menyeluruh mengenai teori tersebut, bagaimanapun, organisasi seperti American Cancer Society tidak memberikan pernyatan tegas bahwa ini bagian dari perawatan.

5. Sup Kelamin Macan

Apakah orang-orang di negara Asia bersalah karena mengartikan "Anda adalah apa yang Anda makan" secara harfiah? Selama ribuan tahun, praktisi pengobatan tradisional Tiongkok telah menerapkan segalanya mulai dari ular yang mendidihkan anggur beras untuk meningkatkan vitalitas hingga memakan kaki beruang dengan dosis kekuatan jahat. Namun, salah satu yang paling eksotis dari praktik ini adalah konsumsi alat kelamin harimau jantan yang direbus dalam sup untuk kejantanan. Meskipun perdagangan internasional bagian tubuh harimau telah dilarang sejak 1987, perburuan masih terjadi untuk memberi makan selera pasar gelap bagi kucing besar ini. Dengan kurang dari 3.200 harimau yang tersisa di alam liar menurut World Wildlife Fund, mungkin pria dengan masalah libido seharusnya mengganti nama mereka menjadi meong, eh salah, Tiger, maksudnya.

Aya-aya wae.