Kena PHK? Itu Awal Kesuksesan Jangka Panjang, Setuju? Solusinya Ada Di Sini

Bro, jangan sedih bila kena PHK, itu adalah awal kehidupan yang lebih baik dari sekarang. Lantas, apa solusi terbaik setelah mendapatkan kabar tak sedap ini? Yang terbaik adalah Anda mempersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya, mengantisipasi hal terburuk dari karier Anda sebagai pekerja kantoran. Wirausaha adalah kata kunci yang tepat bagi pekerja kantoran yang terus menerus dilanda stress setiap saat.



Ketahuilah bro, Anda adalah seorang pendekar Tangguh bagi keluarga Anda jika Anda sudah menikah. Jika belum, Anda tetap menjadi pendekar tanggguh yang seharusnya tak terkalahkan. Masa muda yang lapang dan memberikan banyak peluang dan kesempatan seharusnya menjadikan Anda orang yang siap mengantisipasi segala sesuatunya bila suatu hari nanti kena PHK. Solusi dari ini sudah seharusnya Anda buat saat pertama kali Anda di terima bekerja di suatu tempat atau bahkan sebelum mendapatkan pekerjaan. Usaha, wirausaha, wisaswasta itu seharusnya menjadi kata-kata sakti yang mendorong setiap pekerja kantoran untuk berfikir jauh ke depan, karena kerja kantoran tidak memberikan kepastian dan keamanan finansial, apalagi jika Anda terlambat mendapat pekerjaan mapan, saat usia tidak muda lagi. Karenanya perlu memacu diri Anda, mencambuk diri Anda agar waspada pada kemungkinan-kemungkinan terburuk yang akan menimpa Anda di kemudian hari.

Ironisnya saat PHK datang Anda tiba-tiba berubah wujud dari pendekar yang gagah luar biasa menjadi monster yang mengerikan. Mau ngapain setelah kena PHK, menganggur berkepanjangan? Hidup tak lagi memberikan kemudahaan. Tanggungan banyak dan rasanya Anda ingin lenyap saja dari muka bumi ini.

Slow bro, Anda tidak perlu terbakar emosi. Tidak perlu panas hati, jika itu yang terjadi, Anda perlu mengaca berulang kali menanyakan tentang jati diri Anda, apakah Anda ini seorang pendekar sejati, atau manusia rapuh yang gampang menyerah karena keadaan?

Tidak perlu bro, Anda menyalahkan bos atas musibah yang menimpa Anda. Bukan salah dia jika pil pahit itu Anda telan di saat yang tidak tepat. Salahkan diri Anda. Kenapa begitu? Ya, karena bos Anda adalah manusia, bukan Tuhan. Tuhan bisa memberikan semua yang Anda mau, bos tidak, jika rejeki yang ditetapkanNya kepada manusia tiba-tiba ditunda, ditangguhkan atau dihentikan sama sekali, maka tidak ada yang bisa menentang kehendaknya.

Jadi setelah kena PHK apa solusi yang sebaiknya Anda lakukan? Sebelum menjawab pertanyaan ini, coba lihat apa yang Anda kerjaan saat menjadi karwayan?

1. Bekerja seperti biasa, menjalankan rutinitas memakmurkan tempat kerja Anda dan menerima gaji bulanan yang segitu-gitu aja dan berharap ada kenaikan gaji, perbaikan nasib? 

Atau 

2. Sambil bekerja Anda mati-matian mencari celah agar bisa mandiri, memulainya dengan menjalankan usaha sampingan yang tidak mengganggu aktifitas Anda atau bahkan meniru bisnis yang dikelola atasan Anda. Kita mengenalnya sebagai ATM: Amati, Tiru, Modifikasi. 

Nah, kalau opsi yang pertama yang selama ini Anda lakukan maka jika Anda benar-benar mendapatkan kabar yang tidak mengenakkan yaitu pemutusan hubungan kerja, alias terkena PHK ini bro, maka jika Anda marah-marah kepada bos karena pesangon kurang atau bahkan tidak mendapatkannya sama sekali, ketahuilah bahwa Anda telah melakukan suatu kesalahan. Salahkan diri Anda kenapa tidak pilih opsi ke-2 di atas saat banyak waktu bisa Anda pakai untuk mencari peluang menjadi wiraswastawan, pebisnis, menjadi bos bagi diri sendiri, kenapa Anda tidak memanfaatkan waktu sebaik-baiknya?

Jika Anda benar-benar siap dengan segala kemungkinan yang terjadi di tempat kerja, maka diberhentikan pun Anda tidak akan sedih, mungkin suma sebentar saja sedihnya, itu normal, tapi kebahagiaan akan Anda dapatkan secara berangsur-angsur karena Anda telah siap dengan ini, Anda benar-benar lega. Kok bisa seperti itu ya, lebih jelasnya tonton aja video kami di bawah ini.