Kerja Kantoran Atau Berbisnis Sendiri? 10 Pertanyaan & Jawaban Ala Otak Kanan

Pilih mana: Kerja kantoran atau menjalankan usaha sendiri, alias wiraswasta? Waktunya mengoptimalkan otak kanan! Terutama bagi fresh graduate yang memiliki masa depan panjang dan kesempatan yang terbuka luas, perlu mempertimbangkan segala sesuatunya sebelum melangkah, meskipun kemungkinan mayoritas akan mencari jalan pintas yang mudah dengan risiko kecil. Siapa pun rasanya bisa menebak, ya, kebanyakan dari kita pasti menginginkan pekerjaan bergengsi di kantor dan memiliki karier bagus yang otomatis bergaji besar.

Coba tebak, ini sedang mimpi, mabok atau sedang melawak?
Dalam prakteknya tidak selalu orang beruntung secara pendidikan. Sedemikian banyaknya sarjana di luar sana masih lebih banyak yang tidak pernah kuliah dan hanya tamatan SLTA atau bahkan SMP dan SD. Mereka yang kurang beruntung ini akan memandang bahwa kerja kantoran, dalam pengertian mendapatkan penghasilan yang layak adalah mimpi. Paling paling lowongan yang tersedia hanyalah sebatas office boy atau pekerjaan administrasi sederhana. Tidak mungkin menggeluti dunia bisnis dan langsung sukses. Wacana kerja kantoran VS wirausaha ini seharusnya tidak menjadi beban bagi siapa pun yang mempunyai skil dalam hidup. Menurut teori otak kanan, wiraswasta adalah solusi terbaik bagi siapa pun yang merasa mempunyai skil atau bakat yang membuatnya bertahan hidup. Tapi muncul lagi kendala, bagaimana dengan permodalan? Bagaimana dengan pemasaran? Bagaimana jika kita tidak memiliki pengalaman? Bagaimana bisa menjalankan segala usaha jika di awal-awal mental belum terbentuk? Mau melangkah, belum berani mengambil risiko.Bagaimana dan bagamaina inilah yang perlu dilawan dengan mengubah pola pikir atau mindset dari pesimis menjadi optimis. Tentu perlu proses menuju kesana.

Kendala-kendala yang disebut di atas cukup masuk akal. Oleh sebab itulah blog aneh gila kali ini, dengan merunut pengoptimalan otak kanan berusaha serius membantu membangun mindset kewirausahaan bagi siapa pun yang dilanda dilemma antara memilih kerja kantoran VS menjalankan bisnis sendiri di rumah. Semuanya serius kecuali orang yang ada dalam video di bawah ini sedikit aneh gila karena jika diperhatikan betul2 beliau itu orangnya satu tapi tiba-tiba jadi dua, nanya sendiri, jawab sendiri. Hehehe ... Gapapalah namanya juga usaha.

Sekedar berbagi pengalaman, bekerja di kantor bukan sekedar aktifitas datang pergi (commute) dan kembali mengulangi hari melakukan hal yang sama dan pelakunya yang disebut karyawan atau karyawati ini selalu bahagia dengan rutinitas ini. Ada hal-hal tertentu yang mengakibatkan stres, dari yang ringan hingga berkepanjangan yang menyebabkan orang lebih suka tidak berada di sana dan diam di rumah saja, berbisnis sendiri di rumah. Dan kabar baiknya, zaman di mana Internet memberikan kemudahan orang untuk berusaha siapa pun bisa menjadi pengusaha maupun bos di rumah. Pengelola blog aneh gila ini adalah salah satu di antaranya. Jika Anda ingin bertanya lebih lanjut bisa tonton dulu videonya dan beri komentar di YouTube, OK jim?

Berikut 10 pertanyaan sederhana dan menggelitik tentang mana baiknya kerja kantoran atau berwirausaha yang bisa Anda tonton di video ini.


Bukan bermaksud menggiring opini bahwasanya kerja kantoran itu tidak enak dibanding berwirausaha di rumah, setelah menonton video ini terserah Anda bagaimana menyikapi dilema ini. Kami, kumis berpeci mengucapkan salaaaaaaaaaam sukses bin asyoooy ....